Posted by admin
Category:

PERUM PPD DUKUNG PROGRAM PERCEPATAN INDONESIA BEBAS COVID-19

Jumat, 7 Mei 2021 – Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk mewujudkan Indonesia Bebas Covid-19 sesegera mungkin. Dukungan perusahaan transportasi darat berplat merah ini dibuktikan dengan mendorong dan memfasilitasi seluruh karyawan untuk mengikuti vaksinasi.

Perum PPD telah mengikuti kegiatan vaksinasi tahap pertama pada 7-8 April 2021 dan tahap kedua pada 5-6 Mei 2021 yang diselenggarakan oleh Sentra Vaksinasi Bersama BUMN bertempat di Tennis Indoor Senayan. Sementara SVB merupakan sentra vaksinasi yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatann untuk mempercepat vaksinasi nasional yang diperuntkan oleh lansia dan pelayanan publik yang berada di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Purwokerto, dan Surabaya.

Sebagai perusahaan yang berkutat di pelayanan transportasi publik, Perum PPD mewajibkan 1.823 (seribu delapan ratus dua puluh tiga) karyawannya yang berada pada level manajemen, administasi, frontliner, pelaksana operasional, teknisi hingga pramudi yang berinteraksi langsung dalam pelayanan penumpang untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang dalam menggunakan transportasi umum pada seluruh armada bus Perum PPD.

Pande Putu Yasa Direktur Utama Perum PPD menyampaikan vaksin merupakan faktor rasa aman dan nyaman penumpang, “sebanyak 18.823 karyawan Perum PPD telah divaksin hingga tahap kedua, tujuannya untuk lebih meningkatkan kembali kepercayaan dan rasa aman para penumpang sebagai prioritas utama serta rasa nyaman menggunakan layanan JAC, JRC dan layanan lainnya milik Perum PPD.”

“Perum PPD sangat mendukung dan berkomitmen memberikan proteksi kepada seluruh karyawan agar senantiasa aman dan sehat. Sebagai bagian dari BUMN, Perum PPD turut membantu Pemerintah untuk percepatan mencapai pemulihan ekonomi nasional” tambah Putu.

Selain mendukung program vaksinasi nasional, Perum PPD juga proaktif dan konsisten dalam langkah preventif mencegah timbulnya klaster Covid-19 di lingkungan Perum PPD dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan setiap saat serta menerapkan disiplin protokol kesehatan. Tidak lupa pula menerapkan protokol 5M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai Masker, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi).

 

 

 

Penerapan protokol kesehatan tidak terbatas pada lingkungan kerja saja tetapi pada pelayanan publik armada Perum PPD, kewajiban memakai masker, penyediaan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh yang tersedia pada setiap armada untuk penumpang sebelum memasuki armada bus JRC Perum PPD serta dilakukan pembersihan pada interior dan eksterior bus dengan cairan desinfektan.

 

Humas Perum PPD

Divisi Sekretaris Perusahaan

Kantor Pusat Perum PPD

Jln. Mayjen. D.I. Panjaitan No. 1, Cawang, Jakarta Timur

× How can I help you?